Walikota Manado Salurkan Bantuan Sosial Bagi Ratusan Pekerja Harian Bandara Sam Ratulangi

Walikota Manado Salurkan Bantuan Sosial Bagi Ratusan Pekerja Harian Bandara Sam Ratulangi
Walikota Manado

Manado-Penyaluran bantuan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, selain masyarakat kurang mampu terdampak covid-19 bantuan sosial pun diberikan kepada para pekerja harian, yakni porter, cleaning service, security di Bandara Sam Ratulangi Manado, berupa paket bahan pokok, oleh Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. Selasa (13/10/2020). 

Bantuan yang disalurkan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat Kota Manado, atas terjadinya pendemi wabah Covid-19 hingga saat ini.

Dalam hal ini, Walikota, mengatakan, para pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi Manado adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. Sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah, harus hadir untuk memberikan bantuan.

Meskipun nilainya tidak seberapa, Walikota  berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban saudara - saudara kita yang bekerja sebagai tenaga harian di bandara ini, yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilannya mengalami penurunan secara drastis.

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki, ” kata Walikota. 

Walikota  juga mengatakan, para tenaga harian lepas di bandara Sam Ratulangi Manado memang merupakan pihak yang paling merasakan dampak penyebaran covid-19. Bagaimana tidak, ada pembatasan penerbangan baik domestik dan internasional. Kita berharap keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan melakukan aktifitas disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

" Apa yang menjadi aspirasi saudara-saudara pekerja harian lepas di bandara ini, yang adalah rakyatku di Kota Manado, menjadi perhatian besar saya selaku Walikota untuk diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat, " ujar Walìkota 

Sementara itu, GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E. T Gandeguai, menyampaikan terimakasih kepada kepada Walikota Manado yang begitu peduli kepada 5 ratusan tenaga harian lepas yang bekerja di Bandara Sam Ratulangi ini dengan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok yang sangat membantu para pekerja harian dan keluarga mereka tentunya. 

" Sekali lagi terimakasih Pak Walikota atas perhatian bagi kami dan bantuannya. Bantuan ini sangat membantu pekerja harian kami dalam pandemi covid-19 saat ini." Ucapnya. 

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, jajaran pejabat di Dinaa Sosial Kota Manado, Camat Mapanget, Robert Dauhan.(Pemhum/Steven Pande-iroot)

Manado
Steven

Steven

Previous Article

Bersama Poktan Cempaka Meras, Walikota Manado...

Next Article

Keliling Sejumlah Kelurahan Di Sario, Walikota...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 251

Postingan Tahun ini: 251

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 209

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 151

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 140

Postingan Tahun ini: 140

Registered: Nov 25, 2021

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun 
Pendiri KPKers Timor Leste Ucapkan Terima Kasih Kepada Atase Pendidikan KBRI Timor Leste
Bhayangkari Cabang Minsel Ikuti Vaksinasi Booster Covid-19
Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan
Ketua Umum DPP AJMII Ajak Awak Media Kawal Kasus Tindakan Kekerasan Terhadap Tiga  Wartawan di Bandung Barat